Koeman: Lukaku akan fit hadapi Sunderland

Koeman, Lukaku fit hadapi Sunderland

Ronald Koeman berharap Romelu Lukaku pulih dari cedera tepat waktu agar dapat fit pada laga Premier League melawan Sunderland.

Lukaku melewatkan perjalanan klubnya ke Dubai di kamp pelatihan selama istirahat dalam perlengkapan, dan berangkat ke kampung asalnya di Belgia untuk penanganan pada betisnya.

Koeman mengindikasikan cedera itu mengganggu Lukaku sebelum imbang 0-0 Everton di Middlesbrough, di mana pemain itu bermain 90 menit penuh.

“Kita tahu bahwa selama 10 hari Rom punya beberapa masalah dengan betisnya,” kata Koeman pada Evertontv.

“Dia memiliki banyak kepercayaan diri pada dokter di Belgia dan saya memberi izin untuk pergi ke Belgia dan memulihkan dirinya.

“Kami mengharapkan dia, normalnya, Selasa depan untuk bergabung dalam sesi latihan. Dia akan fit dan tersedia untuk akhir pekan.”

Everton belum terkalahkan dari delapan laga terakhir mereka di Liga Premier – peregangan kembali 1-0 Merseyside kekalahan derby untuk Liverpool pada bulan Desember – dan Koeman optimistis bahwa dia akan memiliki skuad yang kuat untuk dipilih melawan Sunderland.

Gelandang James McCarthy (hamstring) dan striker Kevin Mirallas (pangkal paha) keduanya absen laga di Middlesbrough karena masing-masing cedera, tapi Koeman berharap keduanya pemain akan fit setelah kamp Dubai.

“Mereka berlangsung baik,” katanya. “Kami tahu bahwa mereka tidak akan bermain persahabatan Jumat ini tapi minggu depan, dari Selasa, mereka akan tersedia untuk seluruh sesi pelatihan.

“Secara normal mereka akan fit pada akhir pekan untuk Sunderland.”